BUPATI NATUNA SERAHKAN SERTIFIKAT HASIL PEMETAAN KOMPETENSI JABATAN PELAKSANA TAHUN 2018

BUPATI NATUNA SERAHKAN SERTIFIKAT HASIL PEMETAAN KOMPETENSI JABATAN PELAKSANA TAHUN 2018

18 Februari 2019 WARTA KEPEGAWAIAN 0

Ranai, (18/02/2019). Jabatan Fungsional Umum atau lebih dikenal dengan pelaksana merupakan bagian dari jabatan administrasi sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dalam melaksanakan tugasnya seorang PNS yang menduduki jabatan sekalipun harus memiliki standar kompetensi jabatan yang jelas dan terukur sesuai dengan bidang tugas dikerjakannya. UntukĀ  menggali standar kompetensi jabatan tersebut, maka Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Natuna bekerjasama dengan Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru telah mengadakan kegiatan Pemetaan Kompetensi Jabatan Pelaksana dengan menggunakan Computer Assited Tes (CAT) pada Tahun 2018 yang diikuti oleh 104 peserta. Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kompetensi jabatan dari masing-masing peserta, sehingga dapat diketahui tingkat kemampuan dan kesesuaian dengan jabatan yang didudukinya.

Dalam sambutannya Bupati Natuna yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna selaku Pembina Upacara, berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Tidak Tetap, pada upacara 17 (tujuh belas) hari bulan yang disejalankan dengan acara launching PAK MALAW ( Penerbitan Akte Kematian Melalui Layanan Whatsapp ) yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Natuna, agar setiap Aparatur Sipil Negara mampu terus melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku, disamping itu juga tidak pernah lalai dalam menjalankan amanah yang telah diberikan. Dengan adanya kegiatan pemetaan kompetensi jabatan ini, kedepannya penempatan pegawai disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki dengan bidang tugasnya. Selain itu, hasil pemetaan ini juga dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk melakukan pengembangan karir pegawai, baik untuk kegiatan promosi jabatan, penempatan pegawai sesuai dengan kompetensi dan pengembangan karir lainnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Natuna mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini, tidak hanya terbatas pada tahun 2018 saja, namun hendaknya dapat dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya sehingga semua pegawai yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dapat diketahui kompetensi jabatan masing-masing. Sehingga penempatan pegawai sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing untuk menuju Pembangunan Natuna yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *